Salehuddin Dorong Pemprov Kaltim Beri Perhatian Serius pada Bidang Kebudayaan

Wahyu Retno | Senin, 04 Des 2023 12:00 WITA
Salehuddin Dorong Pemprov Kaltim Beri Perhatian Serius pada Bidang Kebudayaan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Salehuddin, Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim untuk memberikan perhatian serius terhadap bidang kebudayaan, khususnya yang memberikan warna khas dalam perkembangan peradaban manusia di Benua Etam.

"Saya melihat adanya pengabaian terhadap budaya di Benua Etam, baik dari sisi program maupun penganggarannya. Padahal, budaya memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Tanpa budaya, masyarakat akan kehilangan akarnya," ungkap Salehuddin.

Salehuddin menekankan perlunya peta jalan yang matang untuk pengembangan aspek budaya, dan melibatkan semua pihak dalam memberikan perhatian besar terhadap eksistensi mendasar dalam kehidupan bermasyarakat.

"Namun, Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan serta Kebudayaan terlihat belum sepenuhnya menganggap serius bidang ini, terlihat dari program dan anggaran yang diterapkan, meskipun sudah ada audiensi untuk menempatkan kebudayaan sebagai aspek utama," tambahnya.

Politisi Partai Golkar tersebut juga mengingatkan pentingnya perhatian terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT), yang menurutnya seolah timpang dan memandang remeh bidang kebudayaan.

Salehuddin berharap Pemerintah Provinsi Kaltim fokus pada langkah-langkah konkrit pengembangan di wilayah ini. Meskipun anggarannya terbatas, ia mengusulkan minimal separuhnya difokuskan pada program terkait pengembangan kebudayaan.


Tinggalkan Komentar