Salehuddin Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Kaltim untuk Menyambut IKN

Wahyu Retno | Senin, 30 Okt 2023 12:00 WITA
Salehuddin Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Kaltim untuk Menyambut IKN Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Salehuddin, menyoroti perlunya peningkatan mutu pendidika di wilayah Kaltim. Ia menganggap hal ini sangat penting dalam menyambut kedatangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Salehuddin, kualitas pendidikan adalah salah satu aspek kunci yang harus diperhatikan saat mempersiapkan pemindahan ibu kota.

"Kualitas pendidikan menjadi salah satu poin penting dalam menyambut pemindahan ibu kota. Dengan hadirnya IKN ini menjadi tantangan bagi dunja pendidikan, khususnya Universitas Kaltim, sehingga tidak tertinggal dengan Universitas luar daerah," ungkapnya.

Ia menekankan, lulusan siswa-siswi Kaltim harus menerima pendidikan yang berkualitas, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. 

"Ini akan menjadi SDM Kaltim, terutama dalam khususnya di dunia pendidikan dalam menyambut IKN," imbuh politisi Partai Golkar tersebut.

Ia juga mengungkapkan, hampir semua perguruan tinggi di Kaltim ingin membangun fasilitas perkuliahan di wilayah IKN. Oleh karena itu, Salehuddin mendorong seluruh universitas yang ada di Kaltim untuk segera mempersiapkan diri dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Lebih lanjut, Salehuddin menyebut, dengan kedatangan IKN akan menyertai hadirnya banyak program studi dan jurusan baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kaltim sesuai dengan tuntutan dunia kerja yang akan ada di IKN.

Untuk itu, Salehuddin berharap agar seluruh masyarakat Kaltim tidak hanya menjadi penonton dalam menyambut IKN.

Keterlibatan warga lokal adalah peran penting bagi pemerintah Kaltim, sehingga semua pihak dapat bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan visi beaar pemindahan IKN. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar