Wacana Penggabungan Berau ke Kaltara, Harun Al Rasyid Dukung Berau Tetap di Kaltim

Wahyu Retno | Senin, 20 Nov 2023 12:00 WITA
Wacana Penggabungan Berau ke Kaltara, Harun Al Rasyid Dukung Berau Tetap di Kaltim Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Harun Al Rasyid

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Harun Al Rasyid menanggapi isu yang tengah marak menjadi perbincangan saat ini, yaitu terkait wacana Kabupaten Berau yang akan bergabung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

"Masyarakat Berau tidak setuju dengan wacana penggabungan tersebut. Saya dukung dan tegaskan, Berau tidak boleh keluar dari Kaltim," ujarnya.

Politisi fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan bahwa wacana penggabungan Berau ke Kaltara memiliki aspek politis. 

"Hal ini ada faktor politisnya, dapat kita lihat dari sikap tokoh-tokoh masyarakat Berau yang tidak setuju dengan wacana tersebut," pungkasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar Kabupaten Berau tetap menjadi bagian dari Provinsi Kaltim. Ia menilai, bahwa Berau dapat terus berkembang jika tetap berada di Kaltim.

"Kami semua berharap Berau tetap menjadi bagian dari Kaltim dan harus terus tumbuh dan berkembang maju," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar