Alif: Dukung Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Dicanankan Sebagai Desa Bersih Narkoba

Muhammad Akbar | Sabtu, 06 Nov 2021 12:00 WITA
Alif: Dukung Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Dicanankan Sebagai Desa Bersih Narkoba Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kukar H. Alif Turiadi

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG –  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjen Pol Wisnu Andayana, bersama Asisten I Setkab Kukar. Akhmad Taufik Hidayat, mencanankan Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Kamis (4/11/2021).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten (Kukar) H. Alif Turiadi, atas capaian tersebut Ia mengaku bangga dan berharap semua desa yang ada di Kecamatan Tenggarong Seberang juga mampu secara bersama-sama dengan berbagai pihak memerangi narkoba.

"Alhamdulillah Bangun Rejo dicanangkan menjadi Desa Bersinar, semoga ini mampu ditiru oleh desa-desa lainnya di seluruh kecamatan se-Kukar setidaknya di Tenggarong Seberang," kata Alif. Sabtu (6/11/2021).

Untuk bisa membuat sebuah kawasan bersih dari narkoba, Politikus Gerindra ini menyatakan harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pemangku kepentingan. Pemerintah tidak akan mampu memberantas permasalahan narkoba di wilayahnya tanpa ada partisipasi dari masyarakat.

"Keterlibatan aktif masyarakat dan aparatur yang jujur tentu akan menciptakan sebuah wilayah yang bersih, baik itu desa, kecamatan bahkan Kabupaten pasti bisa bersih dari narkoba dan menganggap narkoba ini adalah musuh bersama dan musuh utama," terang Alif yang berasal dari Dapil II Sebulu Muara Kaman Tenggarong Seberang ini.

Alif menegaskan Bangun Rejo adalah salah satu contoh dari sekian banyak desa yang harus dicanangkan menjadi Desa Bersinar karena peredaran narkoba saat ini sudah sangat masif merambah hingga ke desa-desa seluruh Kukar. 

"Mari kita perangi bersama terutama kita jaga diri dan keluarga dari barang haram tersebut, katakan tidak pada narkoba dan mari kita saling bekerja sama untuk mencegah generasi muda kita dari bahaya narkoba," tegasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar