Ketua DPRD Kukar Ingatkan Pentingnya Mengoptimalkan Peran Guru di Pelosok

Muhammad Akbar | Senin, 03 Mei 2021 12:00 WITA
Ketua DPRD Kukar Ingatkan Pentingnya Mengoptimalkan Peran Guru di Pelosok Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid mengatakan, meski tak ada pelaksanaan upacara bendera namun ada banyak makna yang bisa dipetik dari peringatan Hardiknas di tengah Pandemi Covid-19 ini.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tahunnya yang sudah ditetapkan pada tanggal 2 Mei, sebagai momentum lahirnya tokoh pendidikan di tanah air, yakni Ki Hajar Dewantara.

Adapun dalam memperingati Hardiknas, itu dilakukan oleh berbagai lembaga pemerintah, terutama dinas pendidikan dan sekolah, dengan melakukan upacara bendera.

Namun pelaksanaan Hardiknas tahun ini, upacara bendera tidak dilaksanakan, karena sebagai upaya bersama pencegahan penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum pulih dan masih melanda tanah air. 

Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid mengatakan, meski tak ada pelaksanaan upacara bendera namun ada banyak makna yang bisa dipetik dari peringatan Hardiknas di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Pandemi Covid-19 ini membuka mata kita bahwa betapa sulitnya berperan dan bertugas menjadi seorang pendidik. Mendidik seorang anak yang selama ini diemban guru, membuat kita lebih menghargai guru dan pentingnya sosok seorang guru bagi kehidupan," kata Abdul Rasid. Minggu (2/5/2021).

Lanjut Rasid menegaskan semua pemangku kepentingan perlu memahami pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi. Tetapi masih banyak yang lainnya tantangan yang perlu ditangani dan dilalui bersama.

"Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita wujudkan merdeka belajar agar semakin cepat terlaksana. Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara, demi satu tujuan, SDM unggul, Indonesia maju," tegasnya.

Di bulan yang penuh berkah dan pengampunan ini, Abdul Rasid secara peribadi dan kelembagaan DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. (adv)


Tinggalkan Komentar