Pojok Bekesahan Bisa Menginfokan Program DPRD Kukar, Sebut Abdul Rasyid

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 10 Nov 2023 12:00 WITA
Pojok Bekesahan Bisa Menginfokan Program DPRD Kukar, Sebut Abdul Rasyid Agenda Pojok Bekesahan

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid berharap kehadiran Pojok Bekesahan dapat menginformasikan program-program yang telah dikerjakan DPRD Kukar kepada masyarakat. Melalui Pojok Bekesahan, tugas dan fungsi DPRD Kukar bisa diketahui masyarakat, seperti membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah.

Membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah (Raperda) mengenai APBD yang diajukan oleh kepala daerah. 

“Menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan APBD bisa disampaikan di pojok bekesahan,” sebut Rasid. 

Apalagi, beberapa waktu lalu Rasid juga secara khusus didaulat menjadi host pada acara Pojok Bekesahan yang menjadi program Inovasi Sekretariat DPRD Kukar.

Agenda itu menghadirkan dua narasumber, yakni Rektor Unikarta Prof Ince Raden dan Direktur MAP Unikarta Ida Bagus Agung Dwijateyana. Pojok Bekesahan juga dihadiri Ketua AKDESI Kukar yang juga Kepala Desa Embalut, Yahya dan kades lainnya. Bincang-bincang ini dibagi menjadi dua sesi yang membahas tentang perkembangan Unikarta dan pertanian di Kukar.  

Politisi Golkar itu sangat mengapresiasi kehadiran Pojok Bekesahan yang bertujuan mendekatkan diri para Anggota DPRD KUkar dengan seluruh lapisan masyarakat.

Rasid menyampaikan ide kreatif, gagasan, harapan hingga aspirasi bisa secara langsung disampaikan padanya mau pun Anggota DPRD Kukar lainnya.

"Harapan kita, dengan adanya pojok bekesahan, kita sebagai wakil rakyat bisa mendapatkan informasi secara langsung yang mungkin kita tidak dapatkan pada kegiatan-kegiatan yang lain," jelasnya. (Adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar