Rasid ; Berharap Persoalan Infrastruktur di Kutai Kartanegara Dapat Diselesaikan Dengan Cepat

Muhammad Akbar | Senin, 22 Agu 2022 12:00 WITA
Rasid ; Berharap Persoalan Infrastruktur di Kutai Kartanegara Dapat Diselesaikan Dengan Cepat Foto ; Abdul Rasyid

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Rapat Paripurna DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) tentang penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P),  Senin (22/8/2022) lalu.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, menyampaikan masalah infrastruktur menjadi sorotan utama dalam APBD-P 2022, terkhusus soal perbaikan jalan yang  menghubungkan antar kecamatan di Kukar. 

Seperti jalan poros Kembang Janggut - Tabang, Anggana - Muara Badak dan dari Desa Jongkang menuju Kelurahan Karang Paci, Samarinda.

“Ini kan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus secepatnya dilakukan penyelesaian, kalau ini dibiarkan akan berpengaruh terhadap ekonomi,” ucapnya.

Bila permasalahan infrastruktur bisa diselesaikan dengan cepat, tentu akan memberikan dampak baik pada pertumbuhan ekonomi di Kukar karena jarak tempuh dan waktu yang digunakan akan semakin cepat.

“Kalau ini selesai akan menimbulkan efek yang luar biasa bagi kita,” tuturnya.

Rasid juga menyoroti soal pembangunan yang akan mengganti patung naga di kawasan Central Business District (CBD) yang tak kunjung dirampungkan.

“Sampai kini belum selesai dan dikerjakan hanya di pagar. Kira-kira selesai tidak tahun ini, juga dengan yang lain,” ujar Rasid. 

Ia pun meminta agar pandangan umum fraksi terhadap infrastruktur ini menjadi perhatian pemerintah. Sehingga, pembangunan-pembangunan di Kukar bisa terselesaikan dengan baik. 

“Artinya kita berharap, dari pandangan umum fraksi-fraksi bisa menjadi pemicu Pemkab Kukar untuk meningkatkan kinerjanya. Supaya anggaran bisa digunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar