UMKM Lokal Jadi Prioritas di Setiap Event, Sebut Zulfiansyah

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 23 Sep 2023 12:00 WITA
UMKM Lokal Jadi Prioritas di Setiap Event, Sebut Zulfiansyah Anggota DPRD Kukar, Ahmad Zulfiansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong — Kemeriahan pelaksanaan kegiatan Kukar Land Festival di Stadion Aji Imbut dari tanggal 22-23 September 2023, diharapkan menjadi ajang kemajuan dan peningkatan omset bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Anggota DPRD Kukar, Ahmad Zulfiansyah mengapreasiasi perhelatan akbar tersebut. Karena anggaran yang digelontorkan pemerintah melalui APBD sebagai pemancing dalam menggerakan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Namun pada kegiatan tersebut, diharapkan bagi para pelaku UMKM yang berjualan di lokasi itu, agar diprioritaskan warga lokal, jangan sampai di kuasai oleh pedagang dari luar Kutai Kartanegara.

“Kita prioritas UMKM-nya betul-betul orang Kukar, kalau dari luar yang berjualan di di acara tersebut, sudah pasti merugikan pedagang lokal Kukar,” kata Zulfiansyah, Sabtu (23/9/2023) kemarin.

Dengan membludaknya jumlah penonton hingga 40 ribu orang lebih dalam sehari, diprediksi perputaran uang di Kukar Land Festival dapat menyentuh di angka miliaran.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah mengklaim dalam hitungan jam saja, para dagangan pelaku UMKM ludes terjual atau habis. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar