Uce Siap Alokasikan Dana Pokok Pikiran untuk 3.000 UKM di Kutim

| Jumat, 10 Apr 2020 12:00 WITA
Uce Siap Alokasikan Dana Pokok Pikiran untuk 3.000 UKM di Kutim Anggota DPRD Kutim Uce Prasetyo

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Satu lagi upaya meringankan beban mereka yang terdampak wabah Covid 19 dilakukan anggota DPRD Kutai Timur. Uce Prasetyo mengatakan dirinya siap mengalokasikan anggaran kegiatan pokok-pokok pikiran miliknya untuk 3.000 UKM yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Dengan mekanisme realisasi yang dibagi dalam kelompok usaha yang sudah ada. Sebagai bentuk tambahan modal. Sekaligus mengefektifkan social distancing agar tetap produktif meski di rumah saja.

Kebijakan tersebut, menurut politisi PPP Kutim ini, untuk mendukung penanganan penyebaran Covid 19 yang dilakukan secara gencar oleh Pemkab Kutim dan beberapa elemen masyarakat lainnya. Ia berharap dana tersebut bisa meringankan dan bahkan menjadi tambahan modal bagi para pelaku UKM tersebut. “Jumlah pastinya tak ingat. Tapi, dipastikan bisa untuk sekitar 3.000 UKM di Kutim,” ujarnya.

Dengan terus menggeliatnya UKM, tentu berimbas pada perekonomian masyarakat. Mereka yang tergolong usaha kecil bisa tetap melanjutkan hidup dari usahanya. Karena, biar bagaimana pun para peaku UKM ini harus tetap produksi untuk memenuhi kebutuhan harian. Meski kondisinya sekarang serba sulit. Apalagi ditambah beberapa tempat keramaian ikut ditutup.

“Pelaku UKM terutama yang sektor mikro, ini bukan persoalan kecil, persoalan besar jadi memang bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi swasta, masyarakat dan kita semua,” kata Uce. (adv)


Tinggalkan Komentar