DPRD PPU RDP Terkait Soal Alih Kelola Pelabuhan Benuo Taka

Usman | Sabtu, 26 Jun 2021 12:00 WITA
DPRD PPU RDP Terkait Soal Alih Kelola Pelabuhan Benuo Taka Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menyebut bahwa gelar RDP kembali dengan Dinas Perhubungan adalah upaya untuk mengetahui lebih detail rencana alih kelola ini.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait rencana alih kelola Pelabuhan Benuo Taka dari Dinas Perhubungan ke Perusda Benuo Taka terus bergulir.

Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menyebut bahwa gelar RDP kembali dengan Dinas Perhubungan adalah upaya untuk mengetahui lebih detail rencana alih kelola ini.

Ia menegaskan, langkah yang dilakukan DPRD PPU tak punya tendensi menghambat. Dengan RDP digelar semata agar legislatif punya gambaran yang jelas soal rencana ini.

Lanjut kemudian Raup mengakui bahwa rencana alih kelola ini jadi polemik yang berkembang di tengah masyarakat Penajam Paser Utara (PPU).

“Kami pastikan tak punya tendensi apapun apalagi menghambat. Jika ini demi kenpentingan daerah dan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pasti kami mendukung,” tegasnya.

Sebelumnya, Raup mengaku sudah menggelar RDP dengan dinas perhubungan. dari pertemuan pertama, dinas perhubungan diminta menjelaskan dasar pengalihan dan apa yang jadi pertimbangan pengalihan pengelolaan pelabuhan ini serta core bisnis.

“Jadi kesimpulannya prosesnya masih panjang. Secara administrasi juga masih ada kekurangan,” ujarnya.

Jika seluruh administrasi dan persyaratan alih kelola ini bisa dilengkapi, Raup menyebut pihaknya bakal mendukung seratus persen. Apalagi jika ke depan alih kelola ini bisa berkontribusi terhadap peningkatan PAD.

“Kalau kemarin misalnya selama dikelola Dishub PPU bisa sampai Rp 7 miliar. Maka nanti harus bisa meningkat,” ungkap politikus Gerindra ini. (adv)


Tinggalkan Komentar