DPRD Samarinda Dorong Pemulihan Ekonomi, Melalui Festival Mahakam

Muhammad Rusli | Rabu, 27 Okt 2021 12:00 WITA
DPRD Samarinda Dorong Pemulihan Ekonomi, Melalui Festival Mahakam Adi Politisi PDIP

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pemerintah kota Samarinda melalui dinas Pariwisata Samarinda, berencan menggelar acara festival Mahakam pada bulan November 2021 mendatang. 

Agenda kegiatan festival yang rencananya akan segera dilaksanakan, hal itu diharapkan akan meningkatkan kembali gairah disektor pariwisata yang sempat terjun bebas di masa pandemi Covid-19.

Selain itu Festival Mahakam , juga nantinya diharapkan langkah yang baik untuk pemulihan ekonomi kerakyatan di Kota Tepian.

“Covid-19 sudah melandai, kalau rencana itu digelar, kami menyambut baik sehingga ekonomi masyarakat dapat berputar secara sehat,” ucap Adi Setiawan, Rabu (27/10/2021).

Politisi PDIP itu juga berharap kepada pihak penyelanggara Festival Mahakam 2021 dapat mengakomodir pedagang agar dapat melakukan aktivitas berjualan saat digelarnya festival tersebut.

“Harapannya pedagang UMKM dapat dilibatkan selama pelaksanaan sekaligus sebagai langkah pemulihan ekonomi daerah,” sebutnya.

Adi pun menyarankan agar panitia penyelenggara dapat menyediakan stand untuk pedagang sehingga lebih tertata.

“Selain mengunjungi Festival Mahakam, tentu masyarakat juga ingin menikmati makanan dan minumuan yang dijual oleh para pedagang,” pungkasnya. ( adv)


Tinggalkan Komentar