Kunjungan ke Yogyakarta, Markaca menemukan inovasi baru bagi peternak bebek

| Kamis, 11 Nov 2021 04:00 WITA
Kunjungan ke Yogyakarta, Markaca menemukan inovasi baru bagi peternak bebek Anggota DPRD Samarinda Markaca

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Minggu 7 - 9 November 2021. Anggota DPRD Samarinda, Markaca dengan anggota komisi gabungan dari Komisi lainnya melakukan kunjungan ke DPRD Jogyakarta.

Dalam kunjungan itu, beberapa hal yang ditanggapi Markaca, diantaranya membahas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian semasa Pandemi.

"Kedatang DPRD Samarinda di Jogyakarta tidak begitu resmi karena DPRDnya berhamburan material karena bangunannya lagi di renovasi," ujar Markaca saat ditemui, Jum'at (12/11/21)

Dengan waktu singkat, Anggota Komis III DPRD Samarinda itu berkesempatan mengunjungi peternakan bebek yang sangat terkenal di Jogyakarta.

"Saya sempat shering disana tentang beternak bebek yang begitu simpel, dari 1700 ekor bebek bisa menghasilkan 2009 telur perhari. Bagi saya itu luar biasa," katanya.

Markaca berinisiatif juga untuk mensosialisasikan peternkan ini di dapilnya nantinya. " Rencana reses yang akan datang saya akan sosialisasikan kepada teman-teman peternak," sambungnya. 

"Uniknya beternak bebek ini tidak menggunakan air yang snagat banyak dan juga tidak menimbulkan bau, ditambah lagi kotoran bebek terlihat kering," terangnya. (adv)


Tinggalkan Komentar