Diskominfo Kaltim

Usia Kota Samarinda ke-355 dan Pemkot Samarinda ke-63, Menyongsong Samarinda Menjadi Kota Peradaban 

M Alif Anugerah | Selasa, 24 Jan 2023 12:00 WITA
Usia Kota Samarinda ke-355 dan Pemkot Samarinda ke-63, Menyongsong Samarinda Menjadi Kota Peradaban  sumber foto : (Humas Pemkot Samarinda) Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke 355 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke 63

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Menggelar Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke 355 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke 63, dengan mengungsung tema "membangun Kota Peradaban".

Kegiatan itu dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Sekda, Ketua DPRD dan unsur Pimpinan bersama anggota DPRD Samarinda, Anggota DPRD Kaltim, Perwakilan Bupati dan Walikota Sekaltim, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta unsur OPD lingkup Pemkot Samarinda.

Sidang paripurna peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, berlangsung di Gedung Utama lantai 2 DPRD Kota Samarinda. Selasa (24/1/2023).

Rangkaian HUT Samarinda diwarnai pemutaran video yang menceritakan sejarah singkat terbentuknya pemerintahan Kota Samarinda, dan sekaligus dirangkai pemberian Piagam Penghargaan kepada 27 Tokoh yang berjasa di Kota Samarinda, serta ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Seperti pada Sambutan Walikota Samarinda dirinya memaparkan beberapa program yang kedepannya mampu menjadikan Kota Samarinda menuju membangun Kota Peradaban salah satunya yakni dengan Transportasi Massal berbasis Rell, pengembangan Bandara APT Pranoto.

"Ditahun 2023 ini kita akan sinkronisasikan Program itu, dengan sama-sama memuat Transportasi Massal berbasis Rell, tapi anggaran untuk feasibility study kita sudah siapkan di 2023." Ungkap Andi Harun.

Kemudian Wakil Ketua DPRD Samarinda menginginkan untuk, bahwa jangan hanya kotanya saja maju, namun masyarakat juga perlu kesejahteraan, agar bisa seimbang.

"Ini memang perlu edukasi dan sosialisasi, inilah yang menjadi catatan untuk kita semua, bahwa bagaimana caranya Pemkot Samarinda mampu mengedukasi masyarakat menjadi patuh kepada hukum, agar Samarinda dapat lebih maju,"ujar Subandi.

Lanjut kemudian Politisi Partai PKS itu, juga berharap untuk mengahadapi Ibu Kota Negara (IKN) Samarinda harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. (adv)


Tinggalkan Komentar