DPUPR-PERA Kunjungan Titik Nol IKN Nusantara, Pertegas Komitmen Pembangunan Berkualitas di Katim

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 23 Nov 2023 12:00 WITA
DPUPR-PERA Kunjungan Titik Nol IKN Nusantara, Pertegas Komitmen Pembangunan Berkualitas di Katim Wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

gerakanaktualnews.com, Sepaku - Dalam upaya mempertegas komitmen terhadap pembangunan berkualitas di Kalimantan Timur (Katim), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR-PERA) Provinsi Kalimantan Timur, bersama peserta Rapat Koordinasi Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur, melakukan kunjungan ke Titik Nol Kilometer Infrastruktur Kawasan Strategis Nasional (IKN).

Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), masih dalam rangkaian agenda Rapat Koordinasi Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur,  Rabu (22/11/2023).

Kepala Dinas PUPR dan PERA Kaltim
A.M. Fitra Firnanda, menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk studi banding untuk memahami perkembangan pembangunan di IKN.

Ia pun menyoroti pentingnya kontribusi seluruh kabupaten/kota dalam memahami dan mendukung proyek strategis seperti IKN.
Berharap setiap kabupaten/kota memiliki bidang sendiri untuk urusan jasa konstruksi setelah Rapat Koordinasi ini.

Di tempat yang sama, Sri Rezeki selaku Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR-PERA Kaltim, menambahkan bahwa kunjungan ke Titik Nol IKN adalah bagian dari komitmen terhadap pembangunan berkualitas di Kalimantan Timur.

Ia menyoroti pentingnya kontribusi seluruh kabupaten/kota dalam mendukung proyek strategis seperti IKN.

Lili (sapaan akrab) juga mencatat bahwa Kaltim berhasil meraih peringkat tiga nasional tahun lalu dan menjadi peringkat dua nasional untuk Perangkat Daerah (PD) penyelenggara Sub Urusan Jasa Konstruksi tahun 2023. Hal ini menunjukkan peningkatan kinerja dan komitmen dalam pengembangan sektor konstruksi di wilayah tersebut.

Adapun Kunjungan ini diharapkan mendorong pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta, menciptakan sinergi antar daerah, serta mengukuhkan Kalimantan Timur sebagai pusat pembangunan konstruktif yang berkualitas. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar