Kadis Kominfo Beri Kuliah Umum, Faisal Harap Mahasiswa UINSI Samarinda Terus Belajar

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 08 Des 2023 12:00 WITA
Kadis Kominfo Beri Kuliah Umum, Faisal Harap Mahasiswa UINSI Samarinda Terus Belajar Kepala Diskominfo Kaltim, H. M. Faisal Berikan Kuliah Umum

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kaltim, H.M Faisal, memberikan kuliah umum kepada 40 mahasiswa Universitas Islam Negeri Aji Muhammad Idris (UINSI) di ruang WIEK, Jumat (8/12/2023).

Bersama dengan sahabat dan dosen UINSI Samarinda, Syahab, 40 mahasiswa tampak antusias mengikuti kuliah berjudul 'Mencoba Raih Prahum Profesional' yang dihadirkan oleh Faisal, yang juga menjabat sebagai ketua ASKOMPSI.

Dalam pertemuan tersebut, Faisal menyampaikan, "Kunci utama meraih sukses adalah belajar," dan menekankan bahwa belajar adalah langkah utama untuk mencapai segala sesuatu yang diinginkan.

Tak hanya itu, pria berkacamatan ini juga mengajak mahasiswa untuk tidak ragu dan pesimis, khususnya dalam mempelajari Ilmu Komunikasi dan Humas. 

"Humas, termasuk Ilmu Komunikasi secara keseluruhan, sangat bisa dipelajari. Tak ada yang tak bisa,"ujarnya.

Faisal juga memberikan saran untuk meningkatkan kualitas diri dengan mengembangkan skill yang mendukung dalam dunia kerja. 

"Tambah Skill, tingkatkan kemampuan kualitas diri dengan skill yang mendukung dalam dunia kerja," jelasnya.

Menyinggung peran Humas Pemerintah, Faisal menyatakan bahwa yang baik adalah yang mampu menjadi jembatan antara masyarakat dan pimpinan atau organisasi, baik langsung maupun melalui media massa. 

"Serta mampu menjaga dan mempertahankan reputasi, kehormatan dan brand pemerintah, juga mampu menjaga iklim kondusif dengan seluruh stakeholder media massa," tambahnya.

Turut hadir Dosen mata kuliah teknik penulisan naskah dan manajemen pers dakwah, sekaligus pewarta di salah satu media di Samarinda, Syahab, dalam kuliah umum tersebut. 

Universitas Islam Negeri, Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, yang diresmikan pada tanggal 11 Mei 2021, terus meningkatkan kualitas mahasiswanya dengan mengadakan kegiatan kuliah umum seperti ini. (*)


Tinggalkan Komentar