Rapat Koordinasi Strategis untuk Penguatan Jasa Konstruksi di Kalimantan Timur, DPUPR-PERA Kaltim

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 22 Nov 2023 12:00 WITA
Rapat Koordinasi Strategis untuk Penguatan Jasa Konstruksi di Kalimantan Timur, DPUPR-PERA Kaltim Rapat Koordinasi Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur

gerakanaktualnews.com, Penajam - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR-PERA) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur.

Rapat dengan tema "Penguatan Kelembagaan Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota Menuju Berdaya Saing",  bertempat di Kantor Bupati Kab. Penajam Paser Utara (PPU), Ruang Aula Lantai 1, Rabu (22/11/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim, Ir. Ujang Rachmad, secara resmi membuka acara.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR dan PERA Provinsi Kalimantan Timur, A.M. Fitra Firnanda, Pj. Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Makmur Marbun, serta beberapa narasumber.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Ujang Rachmad menyampaikan apresiasi kepada Pj. Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) atas keramahannya dalam menyelenggarakan rapat di PPU.

Selanjutnya, dia mengucapkan selamat kepada DPUPR-PERA Kaltim yang meraih tingkat kedua nasional dalam penyelenggaraan kegiatan konstruksi pada tahun 2023.

Rapat Koordinasi ini menjadi wujud nyata dari komitmen untuk memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kab/kota dalam penyelenggaraan sub urusan jasa konstruksi.

Dalam kesempatan tersebut  ia menyoroti perkembangan signifikan Provinsi Kaltim dalam berbagai sektor pembangunan, terutama terkait pembangunan Infrastruktur Kawasan Strategis Nasional (IKN) di Kalimantan Timur.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim ini menambahkan keberlanjutan infrastruktur melalui sektor jasa konstruksi menjadi krusial dan pemerintah provinsi telah mengeluarkan Peraturan Gubernur No. 46 tahun 2023 tentang kebijakan khusus jasa konstruksi.

Ia berharap rapat koordinasi ini dapat membahas langkah-langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan jasa konstruksi di daerah masing-masing.

"Semoga Kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi semua peserta, " imbuhnya. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar