Resmi Dibuka Expo Kesbangpol Milenial Go To Pemilu 2024 di Samarinda

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 18 Nov 2023 12:00 WITA
Resmi Dibuka Expo Kesbangpol Milenial Go To Pemilu 2024 di Samarinda Gelaran Expo Kesbangpol Milenial Go To Pemilu 2024

Samarinda- Gelaran Expo Kesbangpol Milenial Go To Pemilu 2024, resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, H.M. Syirajuddin.

Bertempat di Halaman Mall Samarinda Square (Robinson) Jl. M. Yamin, Samarinda, Jumat (17/11/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kaltim  berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 17 hingga 18 November 2023. Berbagai Partai Politik, KPU Prov. Kaltim, Bawaslu Prov. Kaltim, Diskominfo Prov. Kaltim, serta UMKM turut ambil bagian dalam expo ini.

H.M. Syirajuddin selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dalam sambutannya menyampaikan  kegiatan ini merupakan yang pertama di Indonesia, menarik minat para milenial yang sebelumnya menunjukkan partisipasi pemilu yang rendah.

"Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi kegiatan ini, terutama mengingat bahwa sekitar 55 persen dari data pemilih pemilu 2024 adalah milenial," terangnya.

Syirajuddin menekankan pentingnya mendorong partisipasi aktif para milenial dalam pemilu, terutama setelah pasca pandemi COVID-19.

"Para milenial dapat menggunakan hak pilihnya dan berperan aktif dalam proses demokrasi, " harapnya.

Expo ini menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dan peran serta kaum milenial dalam memotivasi partisipasi pemilih di sekitarnya. Sebuah langkah penting untuk membangun kesadaran politik di Kalimantan Timur, khususnya di kalangan milenial. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar