BKO Pengaman Pemilu Serentak 2024 Dikembalikan Ke Pemkab Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 04 Jun 2024 12:00 WITA
BKO Pengaman Pemilu Serentak 2024 Dikembalikan Ke Pemkab Kukar Apel gelar pasukan pengembalian Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

gerakanaktualnews.com, Tenggarong –Apel gelar pasukan pengembalian Bawah Kendali Operasi (BKO) anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Kukar dari Kepala Kepolisian Resor Kukar kepada Bupati Kukar dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar, pada Senin (3/6/2024).

Adapun kegiatan apel yang terdiri dari pasukan Kodim 0906 KKR, Polres Kukar, Satpol-PP Kukar, Damkar Matan Kukar, BPBD Kukar, Dishub Kukar, Satlinmas Kukar tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Waka Polres Kukar Komisaris Polisi M. Aldi Harjasatya bersama Bupati Kukar Edi Damansyah yang disaksikan perwakilan Kodim 0906 KKR, KPU dan Bawaslu Kukar, serta Sekda Kukar H Sunggono.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 telah usai di laksanakan dengan sukses dan aman, hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari kerja keras, sinergitas, dan profesionalisme semua pihak yang terlibat, khususnya jajaran Polres Kukar yang telah bekerja tanpa mengenal lelah dalam mengamankan jalannya pemilu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar, Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada berbagai pihak, khususnya Kepolisian Resort Kukar atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengamankan jalannya pemilu serentak tahun 2024,” ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, keberhasilan pemilu serentak tahun 2024 tersebut merupakan bukti nyata komitmen dan profesionalisme TNI Polri dan berbagai elemen lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut, meskipun Pemilu serentak pemilihan presiden/wakil presiden, dan anggota legislatif tahun 2024 telah berakhir, namun dirinya tetap mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. apalagi menurutnya ke depan tepatnya pada tanggal 27 November 2024 akan kembali dilaksanakan pemilihan Kepala daerah serentak, sehingga menjaga keamanan dan ketertiban umum menurutnya menjadi tugas penting bagi seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengajak kita semua untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah, khususnya dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2024, serta menghindari upaya jahat dalam menyebarkan berita bohong atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat,” ungkap Edi Damansyah.

Disamping itu, dirinya juga meminta agar kedepannya dilakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman yang utuh kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu kepala daerah yang berintegritas, serta pencegahan preventif atas segala tindakan yang berpotensi menjadi tindak pidana pemilu.

“Kepada seluruh masyarakat, saya mengajak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bahu membahu dalam membangun Kabupaten Kukar yang lebih maju, sejahtera dan religius,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Edi Damansyah berharap dan meminta seluruh anggota satuan perlindungan masyarakat se Kabupaten Kutai Kartanegara agar terus melaksanakan tugasnya dengan baik di tempat tugas masing-masing.(Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar