Bupati Kukar Lantik Pengurus Gerakan Pramuka di Kecamatan Sebulu, Fokus Pembinaan Generasi Muda

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 08 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Lantik Pengurus Gerakan Pramuka di Kecamatan Sebulu, Fokus Pembinaan Generasi Muda Pelantikan Pengurus Pramuka Periode 2022-2025 oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Kukar - Para pengurus pramuka periode 2022 - 2025, dilantik langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kukar. Bertempat di Gedung BPU Kecamatan Sebulu, Sabtu (7/10/23).

Adapun pengurus pramuka yang dilantik yaitu Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Unit 3 Pramuka Peduli Sebulu.

Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Pramuka Kecamatan Sebulu atas prestasi mereka dalam pembinaan dan pengembangan Pramuka di Kecamatan Sebulu.

Menurut Edi, keberhasilan ini bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembinaan Pramuka.

“Saya berharap bahwa prestasi yang telah dicapai ini dapat terus ditingkatkan oleh pengurus yang baru dilantik.” ungkapnya

Ia juga mengingatkan para pengurus, terutama di struktur Mabiran yang merupakan pejabat berdasarkan jabatan (Ex Officio), untuk memfasilitasi dan mengkoordinir dengan baik semua kegiatan Pramuka di kecamatan, dengan fokus pada pembinaan generasi muda di Kecamatan Sebulu.

“Karena di Kecamatan Sebulu telah terbentuk 18 gugus depan (gudep) dan 5 satuan karya (saka), serta 1 saka dalam persiapan. Juga, ada 5 orang yang berhasil mencapai katagori Pramuka Garuda, yang merupakan prestasi yang patut dibanggakan.” tutupnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar