Dispora Kukar Dukung Penuh Olahraga Bersepeda

Muhammad Akbar | Kamis, 26 Nov 2020 12:00 WITA
Dispora Kukar Dukung Penuh Olahraga Bersepeda Animo masyarakat ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang melakukan aktivitas tersebut setiap hari. Jalan-jalan utama di Tenggarong, bahkan merata di seluruh wilayah di Kukar, banyak dijumpai orang bersepeda.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Tingginya animo masyarakat terhadap bersepeda ternyata tidak lepas dari pantauan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Animo masyarakat ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang melakukan aktivitas tersebut setiap hari. Jalan-jalan utama di Tenggarong, bahkan merata di seluruh wilayah di Kukar, banyak dijumpai orang bersepeda.

Mulai sejak pagi hari sampai sore. Bahkan Dispora juga mendukung hal positif tersebut. Tentu tujuannya untuk membudayakan hidup sehat dengan bersepeda. “Ini Sesuai atau sekaras dengan program pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kami mendukung penuh olahraga bersepeda ini,” kata Kepala Dispora Kukar, Awang Ilham belum lama ini. Menurutnya, olahraga bersepeda merupakan olahraga murah dan meriah, serta menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Baik tua, muda hingga anak-anak semuanya suka bersepeda. Bersepeda olahraga santai tapi menyehatkan. “Olahraga ini (bersepeda) lagi booming. Tentu ini jadi perhatian kami (Dispora),” katanya. 

Hal ini juga bisa dilihat muncul komunitas-komunitas hingga klub-klub sepeda di Kukar. Bahkan sejum even bersepeda berskala kecil hingga besar digelar di Kukar. Ini menunjukan tingginya animo masyarakat terhadap bersepeda. 

“Kita tinggal mendukung dan menyuport masyarakat agar terus melakukan kegiatan olah raga bersepeda, dengan harapan agar tubuh kita tetap dalam kondisi sehat,”ujar Awang Ilham Kadispora Kukar.  (Adv)


Tinggalkan Komentar