Gelar Bakti Sosial PMI Kukar Lakukan Donor Darah di Event Jambore MTB 2023

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 09 Okt 2023 12:00 WITA
Gelar Bakti Sosial PMI Kukar Lakukan Donor Darah di Event Jambore MTB 2023 Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT TNI ke-78

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Memeriahkan event Jambore MTB ke 10 sekaligus berpartisipasi di HUT TNI ke 78, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, di Halaman Parkir Kantor Bupati Kukar, Minggu (08/10/2023).

Ketua PMI Kabupaten Kukar yang juga selalu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setkab Kukar Ismed mengatakan PMI Kabupaten Kukar selalu eksis dalam setiap kegiatan dan PMI juga merupakan suatu organisasi kemanusiaan yang bekerja atas dasar sukarela tanpa membeda-bedakan golongan.  

"Saat ini PMI Kabupaten Kukar terus melakukan aksi donor darah, tentu semua ini dilakukan untuk terus meningkatkan kegiatan sosial kemanusiaan, selain itu juga kegiatan PMI tidak hanya fokus kegiatan transfusi darah, akan tetapi lebih kepada bakti sosial kemanusiaan, baik itu bencana alam, pelayanan kesehatan," ujarnya. 

Lebih lanjut Ismed juga mengatakan pihaknya melakukan bakti sosial donor darah yang bertujuan untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah.

"Melalui bakti sosial donor darah sukarela, hal ini merupakan bentuk bakti kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan akan kebutuhan darah, ketersediaan darah yang yang terhimpun akan dapat dengan mudah dalam menyalurkannya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya." jelasnya. 


Ismed juga mengajak seluruh peserta goweser Jambore dan masyarakat untuk mendonorkan darah, tentu terkait hal tersebut juga mendorong dan melatih kepedulian kita terhadap sesama, dengan motto "Setetes darah anda, nyawa bagi bersama,"pungkasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar