Harga Sembako di Bazar TNI 2024 Diharap Lebih Murah dari Harga Pasar

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 03 Apr 2024 12:00 WITA
Harga Sembako di Bazar TNI 2024 Diharap Lebih Murah dari Harga Pasar Bazar Murah yang digrlar Oleh Mabes TNI

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar bazar murah, termasuk di wilayah Makodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR), Bazar ini dibuka dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan prajurit hingga masyarakat sekitar.

Asisten II bidang Pembangunan Ekonomi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani turut menghadiri pembukaan Bazar TNI pada Selasa (2/4/2024).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0906/KKR bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar itu, dibuka dengan menyerahkan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Dandim 0906/KKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan, mengatakan kegiatan Bazar TNI yang diselenggarakan secara serentak tersebar di seluruh satuan TNI.

Ini merupakan salah satu komitmen TNI dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada diwilayah Kodim 0906/KKR terutama kebutuhan bahan pokok,” jelas Damai.

Kegiatan bazar ini digelar selama dua hari yakni pada 2 April dan 3 April 2024. Berbagai produk sembako pun diperjualbelikan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Asisten II Sekretariat Kabupaten Kukar, Ahyani Fadianur menambahkan, kenaikan harga barang pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tren dari tahun ke tahun.

Oleh sebab itu, dengan diselenggarakannya Bazar TNI ini diharapkan jenis barang yang diperdagangkan, seperti beras, minyak goreng, gula, dan tepung terigu dapat ditawarkan dengan harga lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

“Dengan adanya bazar murah itu sangat membantu sekali masyarakat sekitar apalagi melihat harga bahan pokok di pasaran yang tinggi,” ucapnya.

Usai pembukaan, Dandim bersam Asisten II dan para tamu undangan meninjau stand Bazar dan UMKM yang dipenuhi mayoritas ibu-ibu. (Adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar