Lantik Kepala OPD, Edi Minta Lima Pejabat Baca Perda Rencana Pembangunan Menengah 

Muhammad Akbar | Jumat, 12 Nov 2021 12:00 WITA
Lantik Kepala OPD, Edi Minta Lima Pejabat Baca Perda Rencana Pembangunan Menengah  Bupati Kukar, Edi Damansyah melantik Lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di Taman Kota Raja

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kukar, Edi Damansyah melantik Lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di Taman Kota Raja, Jum'at (12/11/2021).

Lima Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) yang dilantik ialah, H. Rakhmadi menjadi Kepala BKPSDM, H. Tauhid Afrilanoor menjabat sebagai Kepala Disdikbud, Wisnu Wardana menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Maman Setiawan menjadi Kepala Dinas Perkim.

Edi Damansyah mengatakan, pelantikan ini bagian dari rangkaian proses seleksi terbuka yang dilakukan oleh pemerintah daerah, sesuai dengan perencanaan dan waktu yang telah ditentukan bahwa hari ini mendapat laporan, dari waktu perencanaan memang sudah berakhir.

"Saya berharap pejabat yang baru dilantik agar membaca peraturan daerah (Perda) nomor 6/2021 tentang rencana pembangunan jangka menengah kabupaten Kukar 2021-2026" ucapnya.

Lanjut dia, peraturan daerah tersebut merupakan kitab kegiatan, baik menyiapkan renja maupun renstra para OPD. Hal tersebut menjadi perhatian, karena dari hasil proses yang dilakukan seperti mapping, assement, salah satu potret peta yang sudah kelihatan ialah aspek managerial dan kepemimpinan.

"Sehingga nanti BKPSDM kedepan harus mempersiapkan untuk melakukan peningkatan kompetensi yang berbentuk untuk meningkatkan kemampuan managerial dan kepemimpinan" jelasnya

Edi berharap, bahwa kerja kedepan harus berkolaborasi, tidak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan sendirian, karena semangat Kukar Idaman adalah gerakan semua komponen pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha, serta akademis. (adv)


Tinggalkan Komentar