Persiapan MTQ di Muara Badak Sudah 90 Persen, Sunggono Minta Peserta Taat Prokes

Muhammad Akbar | Jumat, 22 Okt 2021 12:00 WITA
Persiapan MTQ di Muara Badak Sudah 90 Persen, Sunggono Minta Peserta Taat Prokes Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono saat menghadiri Ekspose kesiapan Kecamatan Muara Badak sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Kukar, di Pendopo Odah Etam

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kecamatan Muara Badak ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ). Pelaksanaan MTQ sending digelar pada 29 Oktober 2021 dengan persiapan sudah mencapai 90 persen. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono saat menghadiri Ekspose kesiapan Kecamatan Muara Badak sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Kukar, di Pendopo Odah Etam, Jum'at (22/10/2021). 

"Setiap Kecamatan silahkan mengirimkan pesertanya, namun peserta dibatasi, masing masing Kecamatan  maksimal 70 orang" kata Sunggono, Jum'at (22/10/2021) 

Pada pelaksanaan MTQ, Sunggono meminta peserta agar mentaati peraturan, diantaranya, telah divaksin, swab antigen, tidak menerima tamu, tidak melakukan aktivitas selain perlombaan MTQ. 

"Kita berharap tidak ada lonjakan baru Covid-19,"sebutnya.

Kepala Kemenag Kukar, H Mukhtar menuturkan, setiap kecamatan diharapkan mengirimkan pesertanya untuk mengikuti MTQ di Muara Badak. 

"Ada 70 peserta di setiap kecamatan, jadi per kecamatan 70 orang dikali 18 Kecamatan, dan jumlahnya 1.260 peserta yang mengikuti MTQ, " jabarnya. 

Ia menyebut, pada 2020 lalu, MTQ batal digelar lataran lonjakan Covid-19 yang masih tinggi, dan saat ini masyarakat maupun panitia merasa senang dan bersemangat akan digelarnya MTQ pada 29 Oktober 2021 mendatang. (adv)


Tinggalkan Komentar