Nadiem; Tinjau Persiapan PTM di Penajam Paser Utara

Usman | Kamis, 08 Apr 2021 12:00 WITA
Nadiem; Tinjau Persiapan PTM di Penajam Paser Utara Menurut Nadiem dalam tinjauannya itu, Ia menilai secara umum cukup bagus karena ada 18 siswa yang hadir.

gerakanaktualnews.com, PPU - Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka melihat secara langsung simulasi pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dasar negeri (SDN) 025 Penajam, Rabu (7/4/2021).

Kesempatan itu juga sekaligus dilakukan dialog dengan beberapa calon guru yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud).

Menurut Nadiem dalam tinjauannya itu, Ia menilai secara umum cukup bagus karena ada 18 siswa yang hadir, meski masih ada yang harus dibenahi misalnya jarak kursi antar siswa dalam kelas yang tidak boleh berdekatan.   

“Saya lihat tadi bagus sekali kondisinya sampai lebih dari 18 anak, jarak-jaraknya lumayan. Tadi ada sedikit yang dekat-dekat dikit, tapi gak apa-apa,” ujarnya.

Lanjut kemudian Ia mengatakan agar tidak ada aktivitas lain diluar kelas, harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak membuka untuk sementara kantin sekolah, hal tersebut untuk mencegah kerumunan.

Kemudian dikesempatan itu, Ia juga kembali mengingatkan, bahwa sekolah yang gurunya telah divaksin harus segera menggelar pembelajaran tatap muka terbatas, namun tidak harus menuggu tahun ajaran baru.

“Empat kementerian sudah ada kebijakan, wajib memberikan opsi tatap muka terbatas. Tatap muka terbatas wajib memenuhi check list atau daftar periksa untuk tatap muka dan segera dilakukan,” jelas Nadiem. 

“Kami ingatkan lagi bahwa tidak perlu menuggu lagi tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, tapi yang jelasnya sekolah yang sudah melakukan vaksinasi covid-19, disarankan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas.” tandasnya. (adv/kominfo.ppu)


Tinggalkan Komentar