Wagub Katim Resmi Membuka MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Bontang

Usman | Sabtu, 05 Jun 2021 12:00 WITA
Wagub Katim Resmi Membuka MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Bontang Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim ke-42 tahun 2021 di Kota Bontang, Resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Muliadi.

gerakanaktualnews.com, BONTANG – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim ke-42 tahun 2021 di Kota Bontang, Resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Muliadi. Yang dipusatkan di satdion Bessai Berinta. Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan ini juga tidak lepas dari pengawasan protokol kesehatan yang ketat, mengingat covid-19 masih belum tuntun usai, dan kehadiran tamu sangat dibatasi. 

Tampak hadir Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muliadi di dampingi Istri Marhayati mewakili Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang berhalangan hadir dalam acara pembukaan MTQ ke 42 tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 di Kota Bontang.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Muliadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan ajang perlombaan tetapi jangan di maknai hanya sebatas pertandingan tetapi kegiatan seperti ini juga salah satu bentuk syiar agama Islam. Terlebih untuk meningkatkan keyakinan sebagai kaum muslim juga tempat untuk menjalin tali silaturahmi.

Bahkan lanjut Hadi Muliadi, Pemerintah Provinsi Kaltim telah menyediakan hadiah untuk para pemenang MTQ ke 42 ini dari Juara Satu hingga Enam sebanyak 205 juta. Yang terdiri dari, untuk juara satu akan mendapatkan Rp 100 juta, untuk juara dua sebesar Rp 50 juta, sedangkan juara tiga sebanyak Rp 25 juta rupiah.

” Sementara, untuk juara empat akan menerima Rp 15 juta dan juara lima senilai Rp 10 juta, serta juara terkahir hanya Rp 5 juta. Hadiah ini memang tidak begitu banyak, tapi ini salah satu apresiasi untuk para kafilah yang berprestasi di bidang agama,” ucap Hadi

Seusai Pembukaan MTQ ke 42 tingkat Provinsi Kaltim, Plt. Sekda PPU Muliadi, saat dijumpai mengatakan agar kafilah yang akan berlomba agar tetap semangat juga tidak lupa untuk selalu menjaga stamina agar tidak mudah sakit.

“Saya juga sudah berpesan untuk khafilah PPU selalu menjaga kondisi. Bahkan juga saat ini masih dalam suasana wabah virus covid-19 para kafilah jangan sampai lalai dalam prokes yang di anjurkan Pemerintah,” terang muliadi

Muliadi juga optimis bahwa kafilah perwakilan dari Kabupaten PPU akan menjadi juara umum dalam MTQ ke 42 tingkat Provinsi ini. Dikarenakan para kafilah dalam berbagai kategori perlombaan telah melakukan latihan secara intensif.

“Saya sebagai pemerintah Daerah Kabupaten PPU menyampaikan salam dari bapak Bupati PPU dikarenakan berhalangan hadir, beliau juga berpesan untuk seluruh masyarakat PPU untuk mendoakan para kafilah yang sedang berlaga di Bontang, dan mudah-mudahan mendapatkan juara yang diharapkan yaitu juara umum,” pungkasnya (adv/DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar