Gelar Pembinaan dan Evaluasi, PTMSI Kukar Buka Kejurkab Tenis Meja 2024 

Muhammad Akbar | Selasa, 28 Mei 2024 12:00 WITA
Gelar Pembinaan dan Evaluasi, PTMSI Kukar Buka Kejurkab Tenis Meja 2024  Kejuaraan Kabupaten Tenis Meja Kukar

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG, Sebanyak 49 peserta yang berasal dari 9 Kecamatan, mengikuti kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Tenis Meja Kukar 2024, yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluru Indonesia (PTMSI) dari tanggal 27 - 29 Mei 2024, Gedung PTMSI Kukar, Kompleks Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Adapun 9 kecamatan yang ikut dalam ajang kejuaraan kabupaten (Kejurkab) diantaranya, Kecamatan Muara Jawa, Samboja, Anggana, Loa Janan, Loa Kulu, Muara Kaman, Kota Bangun, Sebulu , dan Tenggarong, yang dibuka pada Senin (27//2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni, turut hadir Wakil ketua I PTMSI Kukar Sukardi Wahyudi.

Ketua panitia Abdul Rahman mengatakan, dalam kejuaraan ini diikuti oleh 9 kecamatan yakni Sebulu, Anggana, Loa Kulu, Loa Janan, Kota Bangun, Muara Jawa, Muara Kaman, Tenggarong dan Samboja. Kategori yang dipertandingkan kelas pemula, Junior, Kadet dan Senior dengan jumlah atlet 49 orang.

"Saya sebagai ketua panitia menyampaikan selamat bertanding kepada semua peserta, dan tetap semangat serta junjung sportifitas," ungkapnya.

Sementara Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan perkembangan tenis meja di Kukar cukup banyak peminatnya karena salah satu olahraga favorit di masyarakat dan kalau jika dilihat keberhasilan kawan-kawan tenis meja pun juga sama. Sejauh ini sudah ada beberapa orang yang mewakili Kaltim. Dalam waktu dekat ada atlet Kukar yang ikut di PON beserta satu orang pelatih

"Ini bentuk nyata bahwa pembinaan yang dilakukan oleh PTMSI Kukar selama ini memang baik dan dari segi organisasi sama. Dari 18 kecamatan semua sudah berdiri kecuali 2 kecamatan baru yakni samboja barat dan kota bangun darat. Dan nantinya akan dibentuk pengurus, sehingga olahraga ini bisa berkembang." sebutnya

Menurutnya secara prestasi taman-teman di tenis meja ini cukup membanggakan di beberapa event mewakili Kukar selalu memperoleh prestasi yang luar biasa. Prestasi ini bisa di dapat berasal dari proses pembinaan yang dilakukan PTMSI yang luar biasa.

Dispora Kukar siap memfaailitasi dalam rangka mengikuti atau melaksanakan kegiatan kegiatan seperti ini dengan menggunakan sumber anggaran dari Dispora. Termasuk peningkatan SDM, insyaallah nanti untuk satu kelas setelah beberapa waktu lalu Dispora menggelar lisensi D untuk pelatih sepakbola.

"Tahun ini akan kita gelar lisensi serupa agar nanti pelatihan lisensi tenis daerah ini bisa kita laksanakan dan pembiayaan dari Dispora Kukar. Kemudian kepanitiaan kita nanti berkolaborasi dengan kawan-kawan PTMSI dan kita minta pelaksanaan ini nanti difasilitasi oleh pemerintah provinsi Kaltim," tutupnya. (Adv/Prokomkukar)


Tinggalkan Komentar