Abdulloh : Pelaksanaan PTM di Kota Balikpapan, Perketat Prokes

Usman | Kamis, 25 Nov 2021 12:00 WITA
Abdulloh : Pelaksanaan PTM di Kota Balikpapan, Perketat Prokes Suasana Wawancara Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 di Kota Balikpapan, yang dipusatkan di kecamatan Balikpapan Barat, sebagai tuan rumah, yang digelar di Balikpapan Islamic Center. Kamis (25/11/2021).

Melalui agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hal ini bisa menjadi wadah dalam menciptakan generasi Qurani yang handal, tentunya bisa membawa nama baik daerahnya diajang MTQ tingkat yang lebih tinggi.

“Diharapkan MTQ ini bisa menciptakan Qori dan Qoria  yang bisa mewakili daerahnya ke jengjang lebih tinggi, baik ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional,” ujar Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, terkait peringatan Hari Guru, Abdulloh mengatakan agar para Guru tetap menerapkan prokes dalam pelaksanaan PTM terbatas.

“Seluruh penyelenggara pendidikan swasta dan negeri untuk bisa tetap jaga prokes yang ketat, dengan harapan agar tidak terjadi peningkatan penularan covid-19 di lingkungan pendidikan.” terangnya. 

Terkait penerapan PPKM level 2 apakah pada jumlah siswa yang mengikuti PTM akan dinaikan presentasenya, Abdulloh  meminta agar menunggu dulu setelah PPKM level 3 akhir tahun ini,  baru nanti awal tahun depan dievaluasi apakah tingkat presentasi siswa yang hadir ke sekolah bisa dinaikkan dari 50 persen jadi 75 persen atau bahkan 100 persen. 

“Kita tunggu dulu sampai akhir tahun ini mengingat ada PPKM level 3 yang akan diterapkan, begitu juga dengan evaluasi yang harus dilakukan agar PTM bisa bertambah jumlah siswa yang hadir,” pungkas. Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. (adv)


Tinggalkan Komentar