Dispora Kukar Segera Melakukan Seleksi dan Pembinaan Pemuda Pelopor

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 26 Apr 2024 12:00 WITA
Dispora Kukar Segera Melakukan Seleksi dan Pembinaan Pemuda Pelopor Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kukar membuka Seleksi dan Pembinaan Pemuda Pelopor.

Pada 2024, ada tiga kategori yang dibuka, yakni seleksi pemuda pelopor, 8 bidang kreativitas pemuda dan terakhir pemuda berprestasi dan pramuka berprestasi. Seleksi berlangsung pada Mei, mendatang.

Seleksi dan pembinaan ini dibuka dalam rangka memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pemuda pemudi Kukar yang berprestasi di berbagai bidang. 

Dispora Kukar telah mengumumkan edaran seleksi pemuda pelopor melalui laman resminya https://bit.ly/edaranseleksipemuda, yang dibuka sejak Maret hingga 26 April 2024.

Seleksi yang dibuka meliputi Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif, Pemuda Berprestasi, dan Pemuda Pramuka. 

Khusus Pemuda Pelopor meliputi lima bidang yang mencakup Pendidikan, Seni Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, serta Inovasi Teknologi. 

Kemudian, Pemuda Kreatif meliputi delapan bidang, di antaranya Musik, Kuliner, Grafika, Kriya, Fashion, Film, TI Perangkat Lunak dan TI Perangkat Keras. 

Dalam edaran yang ditandatangani secara elektronik oleh Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, seleksi dan pembinaan akan dilaksanakan bertahap, mulai tingkat provinsi hingga nasional. 

“Pemerintah ingin memberikan apresiasi kepada pemuda pemudi yang memiliki prestasi dan berhasil mengembangkan bakat sesuai minatnya,” ucap Aji Ali Husni. Kamis kemarin.

Terkait petunjuk teknis, para peserta bisa melihat langsung di www.kemenpora.go.id atau di www.disporakaltim.info. Pendaftaran dan pengumpulan data peserta sejak tanggal diumumkan sampai dengan jadwal terlampir, untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Tohari melalui Whatsapp 08125844543 sebagai narahubung dan berkas dapat dikirim melalui email bidangpemuda26@gmail.com. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar