Balikpapan Belum Bahaya Virus Corona, Masyarakat Jangan Khawatir Berlebihan

Usman | Kamis, 05 Mar 2020 12:00 WITA
Balikpapan Belum Bahaya Virus Corona, Masyarakat Jangan Khawatir Berlebihan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

gerakanaktualnews.com , BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan menyebut, Balikpapan belum bahaya virus corona. Meskipun sudah ada yang di observasi di rumah sakit. Pasalnya, hingga kini belum ada yang dinyatakan positif virus corona.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, belum ada rencana untuk menganggarkan anggaran tanggap darurat virus corona. “Untuk Balikpapan belum lah, belum se-urgent itu, belum mendesak seperti itulah,” ujarnya. 

Meski begitu, politisi Partai Golkar itu, tetap minta Pemerintah Kota Balikpapan untuk terus berupaya mengantisipasi dan mencegah agar virus yang telah menyebabkan ribuan orang meninggal itu, tidak masuk ke Balikpapan.

“Artinya kita tetap meminta pemerintah mengantisipasi dengan berbagai cara sesuai dengan SOP nya mencegah masuk ke Balikpapan,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak khawatir berlebihan, namun tetap waspada. Menjaga agar tetap hidup sehat. Artinya masyarakat seperti yang disampaikan Pak wawali tidak perlu cemas yang berlebihan,” ujarnya.

“Yang pasti kita melakukan pencegahan . Masing-masing masyarakat, masing-masing individu menyiapkan dirinya khususnya kekebalan tubuh,” ujarnya

Masyarakat wajib mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas. Termasuk menyiapkan masker untuk keluarga. “Kesehatan dijaga, cuci tangan setiap kali. pulang sekolah wajib mandi bersih jadi lebih pada perlindungan diri,” ujarnya.

Kata dia, sejauh ini sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan untuk mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih, sudah cukup bagus. Termasuk membagi-bagikan masker ke masyarakat.

“Respon pemerintah sudah luar biasa, sosialisasi dimana-mana, di bandara, di pelabuhan, DKK (Dinas kesehatan  Kota) juga bergerak ke rumah sakit, rumah sakit,” ujarnya.

“Yang penting masyarakat menjaga diri, makan makanan yang higienis, Sayur-sayuran, buah-buahan untuk menjaga kekebalan tubuh. (adv)


Tinggalkan Komentar