HUT ke-64 Anggana Bakal Dimeriahkan Kukar Youth Festival 2024

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 20 Apr 2024 12:00 WITA
HUT ke-64 Anggana Bakal Dimeriahkan Kukar Youth Festival 2024 Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-64 Kecamatan Anggana, Dispar Kukar Gelar Kukar Youth Festival Akhir April Mendatang

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) bakal menyelenggarakan Kukar Youth Festival pada akhir April 2024, dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun ke-64 Kecamatan Anggana.

Event yang diinisiasi Dispar ini akan bekerja sama dengan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Anggana. Acara tersebut dirangkai dengan sejumlah penampilan, mulai dari musik, tarian tradisional hingga bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Event ini kegiatan tahunan di Kecamatan Anggana, kita ikut sediakan fasilitas tenda UMKM dan panggung (hiburan),” kata Kabid Pengembangan Industri Pariwisata, Dispar Kukar, Antoni Kusbiantoro, Jumat (19/4/2024) kemarin. 

Dijelaskan Antoni, event ini digelar sebagai bentuk mengakomodir dan memfasilitasi anak-anak muda pelaku ekonomi kreatif. Dispar berkolaborasi dengan Kekraf sebagai mitra kerja, karena dapat menampung segala sub sektor ekonomi kreatif.

Selain itu juga, hadirnya festival-festival salah satu langkah untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM di kecamatan tersebut. Banyak masyarakat yang datang, diharapkan menjadi wadah perputaran ekonomi.

"Kami harapkan kegiatan Youth Fest 2024 nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya. (Adv/KOminfokukar).


Tinggalkan Komentar