Dewan Tunggu Data Gakin dan Warga Terdampak Corona

Usman | Selasa, 14 Apr 2020 12:00 WITA
Dewan Tunggu Data Gakin dan Warga Terdampak Corona Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan hingga kini masih menunggu data riil keluraga miskin (gakin) maupun warga yang terdampak wabah virus corona atau covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh. Pasalnya, data tersebut, akan dijadikan acuan untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan virus corona.

“Dewan kan hanya meminta ke Pemkot yang tekhnis jumlah gakin yang riil, jumlah masyarakat tidak memiliki pemghasilan tetap, pelaku UMKM masyarakat terdampakm” ujar Abdulloh.

“Kemudian nanti setelah ketemu itu berapa akan dikasih kategori inilah yang sebenarnya kami tunggu baru bicara angka,”

Dia mengatakan, usulan Rp 240 miliar yang sering diutarakan Wali Kota Balikpapan belum tentu disetujui. Karena kata dia, bisa saja justru berkurang, karena akan disesuaikan dengan perkembangan wabah corona.

“Tergantung dari pada kondisi covid-19, kalau ada penurunan tidak akan bertambah malah berkurang,” ujarnya.

Kata dia, hingga saat ini belum ada pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kota Balikpapan. “Belum, karena mereka masih menganalisasa, Masih menghitung pos-pos mana yang akan dipotong,” ujarnya.

“Saya bahas kapan pun, karena saya siap 24 jam. Tapi kita tunggu data rill masyarakat yang terdampak saja,”

Sementara itu dia juga berharap, Pemerintah Provinsi Kaltim tidak mengusulkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). “Mudah-mudah-an tidak sampe mengusulkan PSBB. Kita doakan tidak sampai,” ujarnya

Menurutnya, sejauh ini khusus masyarakat Kota Balikpapan telah mematuhi kebijakkan pembatasan yang dilakukan. “Masyarakat kan sudah mulai jaga jarak, masyarakat juga sudah mulai dirumah saja,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar