DPRD Balikpapan Minta Pemkot Serius Tangani Banjir

Usman | Minggu, 07 Jun 2020 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Minta Pemkot Serius Tangani Banjir Anggota DPRD Kota Balikpapan Johny NG.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) serius tangani banjir. Pasalnya, setiap kali turun hujan dengan intensitas yang tinggi disejumlah wilayah selalu terjadi banjir.

“Sampai kapan warga harus bersabar, Pemkot harus serius tangani banjir. Karena setiap kali hujan dengan intensitas yang tinggi pasti banjir,” ujar anggota DPRD Kota Balikpapan Johny NG.

Salah satu yang selalu menjadi langganan banjir Jalan MT Haryono, karena hingga kini normalisasi sungai Ampal tak kunjung terealisasi.

“Setiap kali hujan kawasan itu selalu terjadi banjir, karena meluapnya sungai Ampal,” ujarnya.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Selatan itu mengungkapkan, telah beulangkali meminta Pemkot melakukan normalisasi sungai Ampal.

“Saya juga sudah usulkan agar dipasang gorong-gorong raksasa mulai depan PDAM MT haryono hingga simpang 3 Tugu Beruang Madu,” ujarnya.

Dia berharap tahun ini ada tindaklanjut penanganan banjir dikawasan tersebut. Karena banjir di Jalan MT Haryono menganggu aktifitas warga. Termasuk lalu lintas.

“Mudah-mudahan ada pengerjaan fisik penanganan banjir di MT Haryono. Karena warga sudah terlalu lama bersabar,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar