DPRD Balikpapan Sudah Bentuk Ketua Pansus Aset Daerah dan Perumda Manuntung

Usman | Senin, 12 Apr 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Sudah Bentuk Ketua Pansus Aset Daerah dan Perumda Manuntung “Kami berharap dengan terbentuknya ke dua Pansus tersebut, dan khususnya Pansus aset daerah dapat memberikan dokumentasi yang lebih baik, sehingga kita bisa lebih memastikan hak – hak Pemkot yang terkadang di duduki oleh masyarakat,”

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Balikpapan akhirnya sudah membentuk ketua dari dua Pansus tersebut, yakni Pansus aset daerah dan Pansus Perumda Manuntung.

Adapun yang mengisi selaku dari dua Pansus itu adalah, H. Haris dari Komisi II selaku ketua Pansus Penyamat aset daerah, dan ketua Pansus Perumda Manuntung Ialah Aminuddin dari Komisi IV DPRD Balikpapan.

“Kami berharap dengan terbentuknya ke dua Pansus tersebut, dan khususnya Pansus aset daerah dapat memberikan dokumentasi yang lebih baik, sehingga kita bisa lebih memastikan hak – hak Pemkot yang terkadang di duduki oleh masyarakat,” ujar Subari wakil ketua DPRD Balikpapan, didepan para awak media. Senin (12/4/2021).

Terkait dengan jumlah aset daerah yang mencapai 800 aset dan baru 236 yang sudah tersertifikat. Namun kata Subari, yang menjadi fokus anggota dewan khususnya asset yang tidak bergerak. 

“Kami mencari tahu penyebab belum tersertifikatnya ratusan aset daerah tersebut, terutama aset tidak bergerak dalam hal ini tanah dan gedung,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dari ratusan asset yang belum tersertifikat tersebut, terbanyak adalah bidang tanah. Pihaknya, belum mengetahui penyebabnya. (adv)


Tinggalkan Komentar