DPRD Balikpapan Sudah Menghitung Konsekuensi Jika Karantina Wilayah

Usman | Selasa, 07 Apr 2020 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Sudah Menghitung Konsekuensi Jika Karantina Wilayah DPRD kota Balikpapan dan Pemerintah Kota telah menghitung segala kemungkinan jika nantinya diterapkan status karantina wilayah.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD kota Balikpapan dan Pemerintah Kota telah menghitung segala kemungkinan jika nantinya diterapkan status karantina wilayah. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

“Kita sudah menghitung konsekuensinya jika kita melakukan karantina wilayah,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Kota Balikpapan telah menjalankan instruksi Pemerintah Pusat terkait pengetatan sosial berskala besar (PSBB), dengan mengeluarkan beberbagai kebijakkan untuk pencegahan virus corona.

“Sudah melakukan itu semua karena Undang-undang Nomor 6 Tahun 2016 tentang pelayanan kesehatan itu, yang baru bisa dilakukan yang baru bisa dilakukan oleh daerah itu hanya PSBB,” ujarnya

Dia juga meminta Pemerintah Kota Balikpapan menghitung benar masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial, sebagai amkibat damapk virus corona. Termasuk masyarakat yang tidak berhak. Sehingga tepat sasaran.

“Dari Pemerintah Pusat sudah ada nominalnya tinggal kita daerah menambahkan nominal dari pusat itu,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, instruksi PSBB telah berjalan di lapangan. “Pembatasan libur sekolah sudah, libur kerja sudah, jam malam sudah. Jadi sudah tidak banyak lagi yang berubah,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar