DPRD Balikpapan Tetap Mendukung Keberadaan Vaksin Covid-19

Usman | Sabtu, 13 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Tetap Mendukung Keberadaan Vaksin Covid-19 Wakil ketua DPRD Balikpapan Budiono

gerakanaktualnews.com, Balikpapan -  Wakil ketua DPRD Balikpapan Budiono, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kota Balikpapan, agar tidak percaya terhadap isu yang berkembang terkait dengan vaksin covid-19.

Seluruh Anggota DPRD Kota Balikpapan kembali menjalani suntikan kedua dosis vaksin covid-19 Sinovac, yang digelar pada hari Sabtu (13/3/2021). 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mendapatkan suntikkan dosis pertama, dan setelah itu ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami efek apapun pasca disuntik vaksin.

“Saya mengikuti vaksin covid-19 tahap kedua yang sudah terjadwal pada hari ini, dan kami sampaikan kepada warga masyarakat bahwa saya divaksin tidak mengalami efek apapun,” ujarnya.

“Saya tidak merasakan apa-apa baik nyeri, ngilu atau yang katanya yang nafsu makannya bertambah dan sebagainya tidak ada,”

Lanjut kemudian Ia mengatakan bahwa vaksin covid-19 adalah sebagai upaya pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh dan mencegah penularan covid-19, ditengah – tengah masyarkat.

“Saya hanya ingatkan kepada warga masyarakat, selain meningkatkan protokol kesehatan, hal ini juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menambah imun seseorang,” ujar kembali Budiono.

Namun Hanya saja untuk sementara yang persediaan vaksin covid-19 memang masih terbatas dan yang prioritas mendapatkan vaksin terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan (nakes) pelayanan publik maupun lanjut usia (lansia).

“Kami berharap kepada Warga masyarakat kota Balikpapan untuk sedikit bersabar menunggu giliran mendapatkan vaksi, karena jatah vaksin dari pusat juga terbatas,” ungkapnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar