Sterilisasi Cegah Covid-19, Ismu Monitoring Penyemprotan Desinfektan

| Senin, 23 Mar 2020 01:30 WITA
Sterilisasi Cegah Covid-19, Ismu Monitoring Penyemprotan Desinfektan Ismunandar Berkunjung ke Pasar Sangatta Desa Sangatta Selatan Kecamatan Sengatta Selatan Kabupaten Kutai Timur Dalam Rangka Pencegahan Terjadinya Penyebaran Covid-19. Pada Minggu Pagi (22/03/2020).

 

gerakanaktualnews.com, SANGATTA - Bupati Kutai Timur Ismunandar kembali melakukan sterilisasi di area publik dengan membagikan masker, tempat cuci tangan, dan sekaligus melakukan penyemprotan desinfektan (Foging) dibeberapa fasilitas umum.

Kegiatan inipun mendapat pengawasan langsung dari Bupati Kutim  H Ismunandar. Saat mengawasi petugas penyemprot desinfektan, Ismu didampingi Seskab Irawansyah, Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Syafruddin Syam, Kabag Pro Kompi Imam S Lutfi. Dirut PDAM TTB Kutim Suparjan, Kadinkes dr Bahrani, Sekretaris Dinkes Haryati. Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, anggota PMI Kutim serta Camat Sangatta Selatan Hasdiah yang ikut turun langsung memantau penyemprotan desinfektan di Masjid At-Taubah, Sangatta Selatan, Minggu (22/3/2020) pagi.

Untuk Mensterilkan Daerah-Daerah yang rentang terjadinya penularan Covid-19 Pemkab Kutai Timur Melakukan Pemberian Masker, Menyediakan Fasilitas Tempat Penyucian Tangan di Tempat Umum Hingga Penyemprotan Desinfektan. Pada Minggu Pagi (22/03/2020).

Bupati Kutai Timur H Ismunandar mengakatan bahwa, penyemprotan telah dilaksanakan dengan baik, secara rutin dengan 1 kali penyemprotan dalam 3 hari. Penyemprotan Desinfektan ini akan di lakukan di setiap tempat ibadah khususnya di Sangatta.

Dalam hal ini Ismunandar sudah berkoordinasi dengan Camat Sangatta Selatan untuk penyediaan alat-alat dan obat anti covid -19 yang digunakan. Termasuk berkerja sama dengan PMI Kutim melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat lainnya.

Pemkab Kutim pun telah membentuk Satgas Covid-19 dalam penangan virus Corona di wilayah Kutim. Ketua Umum Satgas Covid-19 ialah Irawansyah menegaskan, dalam kegiatan penyemprotan tersebut digerakkan langsung oleh Dinkes Kutim secara bersama-sama dengan PMI Kutim, unsur kecamatan dan desa. Termasuk RT juga melakukan penyemprotan disinfektan. Upaya ini bakal terus dilakukan berkesinambungan agar Covid-19 tidak meluas.

 


Tinggalkan Komentar