DPRD Balikpapan Usulkan Anggaran Penanganan Banjir

Usman | Selasa, 23 Feb 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Usulkan Anggaran Penanganan Banjir Taufik Qul Rahman Anggota Komisi III DPRD Balikpapan

gerakanaktualnews.com, Balikpapan – Banjir di kota Balikpapan masih menjadi perhatian serius untuk segera dilakukan usulan anggaran untuk penanganan banjir dibeberapa titik di Kota Balikpapan.

Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta agar jika refocusing anggaran kembali dilakukan tidak berdampak pada program penanganan banjir.

“Saran saja kepada Wali Kota, kalau memang anggaran itu direfocusing maka anggaran yang tersisa lebih baik difokuskan untuk program penanganan banjir,” ujar Anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Taufik Qul Rahman kepada media, (23/02/2021).

Menurut Taufiq, program penanganan banjir harus tetap menjadi prioritas utama dalam penggunaan anggaran yang ada, sehingga penanganan banjir di Kota Balikpapan dapat tertangani.

“Untuk sementara, lebih baik proyek-proyek drainase yang menggunakan anggaran yang cukup besar ditunda sementara, agar penggunaan anggaran yang ada bisa lebih efektif,” ungkapnya.

Taufik juga mengusulkan, untuk sementara agar tidak perlu lagi adanya pelaksanaan pada proyek pembangunan drainase yang dinilai kurang maksimal dalam menangani masalah banjir.

“Daripada menganggarkan untuk proyek besar lebih baik anggaran tersebut dipergunakan untuk program penanganan banjir dengan mengangkat sedimentasi yang terjadi pada saluran drainase,”katanya. (adv)


Tinggalkan Komentar