Forkopimda Gelar Rapat di Hadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Usman | Rabu, 10 Mar 2021 12:00 WITA
Forkopimda Gelar Rapat di Hadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - DPRD Kota Balikpapan melalui wakil ketua Subari hadir dalam rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota, Rabu (10/3/2021). 

Pertemuan ini adalah mengulas kembali antisipasi permasalahan yang mungkin timbul terkait rencana pembentukan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu di Balikpapan yang mendapat penolakan dari ormas daerah Kalimantan.

“Nanti mereka akan diundang oleh Pemerintah Kota untuk duduk bersama, dan  mudah-mudahan nanti ada solusi,” ucap Subari usai pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan itu Walikota Balikpapan, HM Rizal Effendi, mengatakan bahwa ada tiga keputusan yang disampaikan dalam rapat tersebut, diantaranya.

“Menghargai aspirasi yang berkembang terutama di kalangan ormas, kemudian, akan mempertemukan ormas yang melakukan penolakan untuk mereka dapat bermusyawarah agar mencapai kesepakatan, dan selanjutnya semua pihak agar dapat menahan diri, dan menjunjung tinggi persatuan dan kekompakan bersama,” ungkapnya.

Hal tersebut guna untuk menghindari dari aksi – aksi yang dapat memecah belah persatuan dan kekompakan, serta merugikan kita bersama.

Namun sebelumnya, Forkopimda juga terlebih dahulu nantinya akan mengundang Pemuda Batak Bersatu, dan kemudian baru mengajaknya duduk bersama dengan ormas yang melakukan penolakan.

“Kami segera mengundan mereka untuk dipertemuakan, kami akan melihat waktu untuk jadwal pertemuan mereka, dan diusahakan secepatnya,” jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar