Mieke Henny; Anggota DPRD Balikpapan, Giat Reses Lewat Online

Usman | Selasa, 19 Mei 2020 12:00 WITA
Mieke Henny; Anggota DPRD Balikpapan, Giat Reses Lewat Online Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Mieke Henny

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Mieke Henny melaksanakan kegiatan reses ditengah pandemi covid 19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan hansanitazer atau sabun.

Namun hal tersebut, kegiatan reses ini dilakukan secara virtual, Politisi Partai Demokrat itu tetap semangat dan terus berkomunikasi melalui online dengan konsituennya untuk mendapatkan aspirasi. Senin (18/5/2020).

“Dengan online banyak manfaatnya, semisal dapat dilakukan dengan chating dan hasilnya maksimal karena langsung mendapatkan jawaban, tidak hanya itu juga tidak terkendala waktu.

Selanjutnya bagi warga yang malu menyampaikan aspirasinya pada reses ini lebih bisa leluasa karena jalannya reses tidak dalam konsep formal,” terangnya.

Sementara itu, untuk daftar konstituen yang dipilih oleh Mieke Henny dalam kegiatan resesnya, Dia memulai dari unsur warga, pendidik, kesehatan, tokoh agama, RT dan LPM.

“Reses itu tidak cuma menampung aspirasi pembangunan, karena itu semua komponen masyarakat kami ajak untuk menyampaikan aspirasinya.” tuturnya.

Mieke menambahkan dengan menyesuaikan situasi dalam masa pandemi Covid-19 ini dirinya akan menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan kendalanya dan segera mengambil langkah menindaklanjuti serta mengawal permasalahan ini ke dinas terkait dan Pemkot Balikpapan serta ke instansi lain non Pemerintah.

“Kita melakukan kegiatan reses disamping untuk menghimpung aspirasi masyarakat, juga merupakan ajang silaturahim terhadap warga masyarakat, terutamanya kepada dapil yang menjadi basis kekuatan untuk menuju kursi di Parlamen,” tutupnya. (adv)


Tinggalkan Komentar