Satpol PP Tertibkan PKL, Taufik Qulrahman Apresiasi 

Usman | Jumat, 12 Nov 2021 12:00 WITA
Satpol PP Tertibkan PKL, Taufik Qulrahman Apresiasi  Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dalam melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL)

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dalam melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) hal itu mendapat apresisasi yang baik dari anggota DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman dari Komisi III.

“Saya melihat Satpol PP menata dan menindak para PKL yang melanggar aturan. Saya setuju sekali karena kami ada Peraturan Daerah (Perda) PKL yang harus betul-betul kami terapkan penataannya,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya. Jumat (12/11/2021).

Menurutnya penertiban yang dilakukan Satpol PP, juga perlu ada pembinaan dan rasa mengayomi para pedagang, agar mereka menyadari bahwa berjualan diatas trotoar itu tidak dibenarkan, dimana aturannya jelas tertuang dalam Perda.

“Kita harus memberikan peringatan kepada para pedagang kaki lima, agar betul – betul memperhatikan untuk tidak berjualan diatas trotoar,” ucapnya. 

Lanjut Ia ditambahkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja seperti yang dilakukan sekarang di Kelurahan Baru Ilir sedang melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (PKL)  “Saya sangat salut kerjanya Satpol PP, namun mereka (Satpol PP) harusnya lebih menambahkan personilnya agar bisa lebih menjangkau seluruh titik yang dianggap masih banyak melakukan aktifitas berjualan di tempat yang jalur terlarang,” terangnya. 

Apalagi sekarang ini sudah ada komponen pemerintah salah satunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sudah gencar untuk membantu dalam penataan dan pengelolaan, sehingga fokus satu sistem. (adv)


Tinggalkan Komentar