Andi Faiz; Ingatkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Citra Mas

Reihan | Selasa, 09 Mar 2021 12:00 WITA
Andi Faiz; Ingatkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Citra Mas Andi Faisal Sofyan Hasdam Ketua DPRD Kota Bontang

gerakanaktualnews.com, Bontang - Andi Faisal Sofyan Hasdam Ketua DPRD Kota Bontang, kembali mengingatkan pemerintah agar serius dalam memberikan jalan keluar bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Citra Mas Lok Tuan.

Dalam Rapat Paripurna ke-10 masa sidang II DPRD Bontang, Andi Faiz sapaan akrabnya, menyampaikan kepada pemerintah kota Bontang untuk bekerjasama seluruh stakeholder dalam penanganan pedagang yang hingga kini tidak jelas bantuannya.

“Kami pada saat Rapat Banggar kemarin dengan Ibu Sekda saya tekankan agar bantuan para pedagang itu, tolang realisasikan secepatnya,” tegasnya diselah Rapat Paripurna Ke-10 masa sidang II DPRD Kota Bontang. Selasa (9/3/2021).

Ia juga mengklaim, saat ini PT. Pupuk Kaltim sudah menyerahkan bantuan berupa tenda. Yang juga dibantu oleh sub perusahaan yang berada diperusahaan pupuk tersebut.

“Pihak PKT sudah mengkoordinir perusahaan yang ada dikawasan industri, dan kemudian dia mengajak untuk menyerahkan bantuan, dengan harapan segera dibangunkan pasar darurat,”ujarnya.

Diketahui dari jumlah pedagang di pasar tersebut, juga semakin bertambah pasca verifikasi data pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan (CMLT) yang dari awalnya 400 dan sekarang sudah menjadi 600 pedagang sesuai data yang ada.

“Politisi Golkar ini, juga menegaskan kepada UPT pasar, agar bergerak cepat melakukan verifikasi data pedagang yang akan mendapatkan bantuan, karena dikhawatirkan nanti bertambah banyak,”ungkapnya.

Lanjut kemudian Andi Faiz, berharap agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan cara bergotong royong di seluruh pihak.  (adv)


Tinggalkan Komentar