DPRD Kutim Bagi 1.000 Masker dan 1 Tandon Tiap Kecamatan

| Senin, 13 Apr 2020 12:00 WITA
DPRD Kutim Bagi 1.000 Masker dan 1 Tandon Tiap Kecamatan Wabah COVID-19 Yang Terus Menyebar, Tak Membuat Langkah Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Terhenti.

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Wabah covid-19 yang terus menyebar, tak membuat langkah DPRD Kutai Timur (Kutim) terhenti. Terbukti, jajaran DPRD Kutim telah turun ke lingkungan masyarakat secara langsung untuk membagikan masker dan tandon, Senin (13/4/20).

Tandon yang dibagikan telah dimodifikasi untuk mencuci tangan, dibagikan pada permulaan di tiga kecamatan, yaitu Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan.

Masing-masing kecamatan mendapatkan 1.000 masker berbahan kain dan satu buah tandon berukuran 700 liter. Penyerahannya kepada warga melalui camat, atas nama DPRD yang diketuai Encek UR Firgasih diwakilkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Ikhsanuddin Syerpi.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi dari anggota dewan, yang berupa bantuan tandon dan masker yang diserahkan kepada camat dan selanjutnya untuk disalurkan kepada masyarakat. Karena anggota dewan memiliki kesibukannya masing-masing maka untuk pelaksanaanya diserahkan kepada saya,” ungkap lelaki yang karib disapa Ikhsan itu.

Dikatakannya lagi bahwa bantuan ini akan diserahkan di 18 kecamatan yang ada di Kutim. Rencananya, besok akan dilakukan penyerahan yang sama di Kecamatan Rantau Pulung dan Bengalon.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mencegah penyebaran covid-19, terkhususnya di Kutim. Kami berdoa semoga wabah ini dapat berakhir secepatnya,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih saat dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya mengatakan, bahwa DPRD Kutim untuk di semua kecamatan yang ada di Kutim ikut dalam pertisipasi kepedulian melawan covid-19 yang sedang mewabah di Kutim.

“Bantuan berupa tandon tempat cuci tangan ini sangat tepat sekali untuk menjaga kebersihan tangan, ditambah masker. Ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

Perempuan yang memiliki nama sapaan Firga itu berpesan kepada seluruh masyarakat Kutim untuk selalu menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, makanan bergizi, cukup istirahat, minum vitamin C dan jaga kebersihan dengan cuci tangan yang benar ikuti cara yang tepat.

“Memakai masker dan menjaga jarak, hindari berkumpul orang banyak atau pertemuan. Ikuti arahan pemerintah setempat, tetap tinggal dirumah bersama keluarga, mohon kepada Allah SWT berdoa semoga wabah covid-19 ini cepat berakhir dan dapat diambil hikmahnya,” harap Firga.(Adv)


Tinggalkan Komentar