DPRD Bontang Apresiasi Warga BTN PKT Yang Melakukan Pembuangan Sampah Mandiri

Reihan | Senin, 12 Apr 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang Apresiasi Warga BTN PKT Yang Melakukan Pembuangan Sampah Mandiri Komisi II dan Komisi III DPRD Bontang mengadakan Rapat Dengar Pendapat terkait Retribusi Sampah

gerakanaktualnews.com, Bontang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II dan Komisi III bersama Ketua Forum Badan Pengelola Perumahan BTN PKT dan Ketua Forum RT Kelurahan Belimbing Bontang Barat. Senin, (12/04/2021). 

Komisi II dan Komisi III DPRD Bontang mengadakan Rapat Dengar Pendapat terkait Retribusi Sampah menghadirkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam mengatakan bahwa di lingkungan Forum RT BTN PKT memiliki 33 RT dengan sekiranya 6.000 jiwa pihak Forum RT BTN PKT mengeluhkan adanya penarikan retribusi sampah dari DLH Bontang. 

"Intinya masyarakat tidak ada masalah Retribusi Sampah tapi harus di imbangi dengan sarana prasarana yang harus seimbang" Ujarnya.

Lanjut Rustam juga menjelaskan bahwa ada tujuh orang yang di pekerjakan di Forum BTN PKT untuk memungut sampah yang ada dilokasi itu.

"Dalam sebulan sampah yang dibuang sebanyak 15 kali di Tempat Pembuangan Akhir (TPA Bonles) sehingga keputusan Rapat tadi masyarakat meminta untuk ditunda dulu penarikan Retribusi Sampah sampai Pemkot memenuhi sarana dan prasarananya. " Jelas Rustam.

Rustam juga mengapresiasi atas kesigapan masyarakat di BTN PKT yang melakukan pembuangan sampah secara mandiri. (adv)


Tinggalkan Komentar