DPRD Bontang Pertanyakan Tempat Pemakaman Covid-19

Reihan | Selasa, 20 Okt 2020 12:00 WITA
DPRD Bontang Pertanyakan Tempat Pemakaman Covid-19 Menurut ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina, Bahwa Pemerintah Harus Menyiapkan Tempat Pemakaman Khusus Jenazah Korban Meninggal Dunia virus corona.

gerakanaktualnews.com, BONTANG - DPRD Kota Bontang melakukan rapat kerja dengan melibatkan jajaran Pemerintah Kota Bontang, yang berlangsung di ruang Sekretariat DPRD lantai II. Pada Hari Senin (19/10/2020) siang.

Rapat kerja tersebut dengan agenda pembahasan tentang lokasi pemanfaatan lahan pemakaman Jenazah bagi korban meninggal dunia covid – 19, yang ada di Kota Bontang.

Menurut ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina, bahwa Pemerintah harus menyiapkan tempat pemakaman khusus Jenazah korban meninggal dunia virus corona.

“Kita minta kejelasan pihak Pemerintah Kota Bontang untuk menyiapkan lokasi tempat pemakaman korban corona, agar warga masyarakat bontang tidak lagi selalu mempertanyakan hal tersebut,” katanya.

Lanjut kemudian Dia mengatakan bahwa Pemerintah dalam penanganan covid-19 di Kota Bontang masih sedikit lamban terkhusus dengan penyediaan lahan pemakaman Jenazah korban corona.

“Kebijakan Pemerintah Kota Bontang dianggap lambat menyiapkan lokasi pemakaman Jenazah covid-19, sehingga warga masyarakat menjadi gelisah dan merasa dirugikan,”ungkap Amir Tosina.

Kemudian dari sejumlah masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD Bontang didalam rapat kerja tersebut, Sekda Bontang Aji Erlynawati mengungkapkan bahwa sejauh ini Pemkot Bontang belum menyiapkan lokasi pemakaman covid-19.

“Kami (Pemkot Bontang) berupaya untuk mencari lokasi tempat pemakaman covid-19, namun tidak secepatnya karena dengan keterbatasan,”pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar