Pantau Seleksi Timnas U-16 dan U-19 Kota Bontang

Reihan | Sabtu, 06 Mar 2021 12:00 WITA
Pantau Seleksi Timnas U-16 dan U-19 Kota Bontang Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, melakukan peninjauan langsung terhadap proses seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 di satdion Taman Prestasi Bontang Lestari.

gerakanaktualnews.com, Bontang - Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, melakukan peninjauan langsung terhadap proses seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 di satdion Taman Prestasi Bontang Lestari. Jumat (5/3/2021).

Andi Faiz sapaan akrabnya, selain sebagai ketua DPRD Bontang, juga selaku ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Bontang.

Dalam tinjauannya itu, ia mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan seleksi ini tidak lain adalah mendorong agar pemain muda asal Bontang bisa masuk seleksi Timnas U-16 dan U-19 mewakili Kota Bontang.

“Kota Bontang ini kan terkenal dengan potensi pemain muda yang unggul dan juga terhadap atlet lainnya,” ungkap Andi Faiz, setelah usai memantau proses selesksi di Stadion Taman Prestasi.

Adapun peserta yang ikut seleksi adalah sebanyak 84 peserta, namun yang berhasil lolos seleksi yakni sebanyak 18 peserta untuk mewakili Kota Bontang untuk mengikuti kejuaran di tingkat Provinsi.

“Informnasi yang kami dapatkan, bahwa Ada 18 nama yang sudah diumumkan dan segera diberangkatkan ke Samarinda untuk mengikuti seleksi selanjutnya,”ujar Andi Faiz.

Menyikapi kondisi pandemi Covid-19, membuat Askot PSSI Bontang mengurangi kompetisi untuk mencari bibit pemain muda. Padahal ia mengklaim bahwa saat ini kepengurusannya yang paling aktif diantara pengurus di kabupaten/kota lainnya.

“Asosiasi kota (Askot)  PSSI Kota Bontang sebenarnya paling aktif untuk melakukan pencarian bibit pemain muda, namun selama satu tahun terakhir ini memang vakum dikarenakan adanya pandemi covid-19,”terang Andi Faiz.

“Lanjut ia katakana bahwa secara keuangan, pihaknya mengakut tidak pernah kekurangan anggaran, karena sejauh ini pihak komite olahraga nasional (KONI) Kota Bontang selalu mengucurkan anggaran terhadap pelatihan bibit sepak bola di Bontang,”tandasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar