Anggota Komisi III DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Perhatikan kesejahteraan Guru di Kaltim

Wahyu Retno | Minggu, 26 Nov 2023 12:00 WITA
Anggota Komisi III DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Perhatikan kesejahteraan Guru di Kaltim Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Mimi Meriami BR Pane

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Mimi Meriami BR Pane, menyoroti kurangnya tenaga pendidik di Kota Samarinda dan Balikpapan. Ia mengatakan, jika jumlah siswa dan jumlah guru yang ada tidak seimbang, sehingga ia mendorong Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatiannya karena Pendidikan merupakan salah satu sektor yang penting.

"Kondisi ini tentu berpengaruh pada proses belajar mengajar di sekolah. Belum lagi masalah kesejahteraan guru yang juga harus diperhatikan," pungkasnya.

Mimi mengungkapkan, kondisi seperti ini akan berpengaruh pada proses belajar mengajar di sekolah. Jika siswa kekurangan guru, maka siswa tidak mendapatkan ilmu dengan maksimal di sekolah. 

Selain itu, Mimi juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memperhatikan kesejahteraan guru dan memberikan solusi yang tepat.

"Kebijakan guru saat ini menjadi wewenang pemerintah pusat. Namun, Pemerintah Provinsi Kaltim tetap harus memprioritaskan masalah ini agar dapat memberikan solusi yang tepat dan terukur," imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi Fraksi PPP ini berharap dengan adanya peningkatan jumlah dan kualitas guru di Kaltim, pendidikan di Kaltim dapat lebih maju dan berkembang. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar