Demo Tolak UU Cipta Kerja, DPRD Kaltim dan Gubernur Kaltim Temui Mahasiswa

Muhammad Rusli | Senin, 12 Okt 2020 12:00 WITA
Demo Tolak UU Cipta Kerja, DPRD Kaltim dan Gubernur Kaltim Temui Mahasiswa Aksi demo Mahasiswa Tersebut, Diterima Langsung Oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Yakni Samsun dan Sigit Wibowo

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Protes UU Cipta Kerja atau Omnibus Law, para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Timur, masih terus berkumpul di Area Kantor DPRD Kaltim dan terus menyampaikan orasinya menolak Omnibus Law. (12/10/2020).

Dari aksi demo mahasiswa tersebut, diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Yakni Samsun dan Sigit Wibowo serta didampingi dua anggota Dewan diantaranya, Syafruddin anggota Komisi III dan Sutomo Jabir dari Komisi II.

Salah satu koordinator lapangan (korlap) dari pendemo tersebut meminta perwakilan dari DPRD Kaltim agar bisa naik ke mobil yang telah disiapkan mahasiswa, lengkap dengan pengeras suara untuk menyampaikan pendapatnya berkaitan dengan aksi demo itu.

Pada kesempatan tersebut, 4 perwakilan rakayat itu menyampaikan informasi kepada para pendemo untuk bersabar menunggu kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Namun sebelunya itu mahasiswa sempat meminta kepada anggota DPRD agar kawat berduri yang terpasang pada tembok kantor DPRD Kaltim agar dibuka, karena mahasiswa beranggapan kawat tersebut sebagai penghalang untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa. 

Hingga pukul 16.02 Wita ini, akhirnya terlihat hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yaitu Isran Noor dan Hadi Mulyadi di gedung DPRD.

Hingga berita ini diturunkan, para perwakilan rakyat bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, masih melakukan pertemua dan sambil menunggu hasil pertemuan itu untuk disampaikan kepada pendemo. (adv)


Tinggalkan Komentar