Dinamika Politik Kaltim: Partai Gerindra Intensifkan Komunikasi Jelang Pilkada 2024

Wahyu Retno | Senin, 03 Jun 2024 12:00 WITA
Dinamika Politik Kaltim: Partai Gerindra Intensifkan Komunikasi Jelang Pilkada 2024 Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Perkembangan politik di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menunjukkan dinamika yang cair. Masing-masing partai politik terus berkomunikasi dan membangun koalisi untuk menentukan calon pemimpin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, memberikan pandangannya mengenai situasi politik terkini. 

"Perkembangan politik masih cair. Masing-masing partai sedang berkomunikasi dan kami di Partai Gerindra juga melakukan komunikasi dengan partai lain," ujarnya, pada Senin (3/6/2024) di Kantor DPRD Kaltim.

Ia menilai, dialog intensif antar partai ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang jelas dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan pertengahan bulan Juni ini sudah ada titik terang, siapa uang nanti akan menjadi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dari partai Gerindra bersama dengan 10 kabupaten yang lain," terangnya.

Disinggung mengenai penentuan kandidat untuk kabupaten/kota, Seno menjelaskan bahwa proses tersebut masih berlangsung.

"Belum, nanti akan dilakukan bersama-sama. Salah satunya kita usulkan ke kabupaten yang lain juga, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah kita diskusikan di DPP, sehingga DPP dapat segera mengeluarkan surat tugas ataupin rekomendasi," tambahnya.

Lebih lanjut, mengenai dukungan untuk dirinya sendiri. Seno menyatakan bahwa sudah ada beberapa dukungan yang datang.

"Sudah ada beberapa, mudah-mudahan dan doakan saja dalam waktu dekat Gerindra bersama partai-partai lain sudah ada jawaban," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar