Dorong Optimalisasi CSR, M. Udin: Ciptakan Generasi Handal dan SDM Berkualitas

Wahyu Retno | Senin, 23 Okt 2023 12:00 WITA
Dorong Optimalisasi CSR, M. Udin: Ciptakan Generasi Handal dan SDM Berkualitas Anggota Komisi I DPRD Kaltim, M. Udin, S.IP

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur, M. Udin, menyoroti pentingnya Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tambang besar. CSR diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama dalam bidang beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dan pelajar di Benua Etam.

Udin mengungkapkan, bahwa pihaknya mendorong kerja sama antara semua perusahaan tambang untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak muda di provinsi Kaltim.

"Khususnya untuk mendapatkan beasiswa pendidikan yang layak dan fasilitas yang baik," ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya beasiswa, dapat menciptakan generasi yang handal. Terutama dalam bidang kesehatan untuk memastikan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas seiring dengan pendekatan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang semakin dekat.

"Kami mendorong juga, karena mendekati IKN. Ya, kita harus menyiapkan SDM kita dengan sebaik-baiknya dan sematang-matangnya," imbuhnya.

Untuk mengoptimalkan CSR, M. Udin menekankan, pentingnya fokus CSR yang lebih besar di daerah Kaltim daripada di luar daerah. Terutama, perhatian khusus diberikan kepada mahasiswa dan pelajar.

Kendati demikian, Udin juga menjelaskan bahwa beberapa perusahaan masih belum memberikan kontribusi besar dalam hal CSR. Oleh karena itu, ia berharap bahwa Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik akam berkolaborasi dengan DPRD untuk mendorong perusahaan-perusahaan tersebut agar memberikan dampak positif yang lebih besar di bidang pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan di Kaltim.

Lebih lanjut, Udin juga mengungkapkan, perlunya percepatan pembangunan dan infrastruktur. Ia berharap, Pj Gubernur Akmal Malik dapat mempercepat proses pembangunan dalam sektor pendidikan dan kesehatan di Kaltim secara lebih optimal.

"Kami juga berharap keterbukaan informasi yang diberikan oleh Pj Gubernur. Kami juga butuh percepatan pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Khususnya untuk Kaltim, melalui Pj Gubernur yang baru," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar